banner

Minggu, 30 Oktober 2011

Bukuku Jendela Ilmuku

Bukuku Jendela Ilmuku
Karya : Al Azizah SA

     Halo aku sekarang akan menceritakan pengalaman yang tak akan pernah terlupakan. Pada suatu hari kami sekelas melihat sebuah buku yang berjudul Bukuku Jendela Ilmuku. Aku sangat tertarik dengan judul buku itu. Itu bukan buku perpustakaan.
      
     So, kami, aku membuka halaman pertama buku itu.di sana ada sebuah nama yang tidak aku kenal, tapi ada nama sekolahnya yaitu SD Bunga Pertiwi. Nama orang iru adalah Indah. Hanya itu yang ditulis buku ini. Hari sudah sore, jadi aku bawa buku itu ke rumah.


     “Besok hari Minggu, jadi aku akan mencari SD Bunga Pertiwi,” kataku dalam hati.
Menjelang malam aku menatap buku tiu lalu aku pun tidur dengan buku yang kutemukan.

     Keesokan harinya, aku bangun seperti biasa jam 6 pagi. Aku mandi, sarapan, lalu mencari pemilik buku itu untuk mengembalikannya. Akhirnya ketemu juga! Di sana aku melihat seorang perempuan sedang mencari sesuatu. 

     Lalu aku pun bertanya.” Halo, sedang mencari apa ya?” kataku sopan.

     “Kamu siapa? Kalau aku Indah.”
     Aku terdiam lalu berkata, “Namaku Bunga.”
     “Aku sedang mencari bukuku yang hilang.”
     “Judulnya?” tanyaku.
     “Bukuku Jendela Ilmuku.” Katanya sedih.
     “Apakah ini bukumu?” tanyaku sambil memberi buku yang kemarin kutemukan.
     “Iya.” Katanya singkat tapi terdengar sangat bahagia.
     “Terima kasih.”
     “Boleh aku menjadi temanmu?” tanyaku.

     Ia mengangguk perlahan lalu tersenyum. Aku bahagia bisa punya teman baru. Seteleah satu jam kami berbicara, kami pulang ke rumah masing-masing. 

     Setelah sampai di rumah, hatiku berkata. “Mempunyai teman baru adalah hal yang paling membahagiakan, tapi teman lama tak boleh terlupakan. Aku pun tertidur dengan  lelap, untuk bersiap sekolah esok hari.

Pesan moral : Mempunyai teman baru adalah hal yang paling membahagiakan, tapi teman lama tak boleh terlupakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified